Siantar Sehat, Sejahtera dan Berkualitas

Objek Wisata Taman Hewan

Obyek wisata Taman Hewan Pematang Siantar memiliki lokasi yang tepatnya berada di Jalan Gunung Simanuk-Manuk, Teladan, Siantar Barat, Sumatera Utara. Jika anda berencana pergi atau justru sedang berada di Pematang Siantar bersama dengan keluarga khususnya anak-anak, tempat pariwisata ini sangat cocok untuk dikunjungi karena selain berhubungan dengan alam, kebun binatang bisa menjadi sarana edukasi yang menarik untuk anak-anak tentunya. Taman Hewan kota Pematang Siantar merupakan tempat yang layak didatangi karena beberapa keunikan tempat seluas 4.5 hektar memiliki koleksi dua ratusan ekor mamalia, empat ratusan ekor aves dan hampir enam puluh ekor reptil. Jumlah itu, menjadikan sebagai taman hewan terlengkap di Sumatera Utara.

Taman Hewan ini resmi di buka pada tahun 1936 oleh Dr Coonrad sebagai perintis dibangun dengan konsep layaknya sebuah taman, bukan kebun binatang seperti kota lainya. Dengan memadukan tempat yang asri membuat pengunjung merasa nyaman menyaksikan koleksi hewan yang terawat dan tidak menimbulkan kesan jorok. Apalagi taman hewan ini dipenuhi puluhan pohon yang sudah berusia puluhan tahun, dan berdiri kokoh membuat suasana rindang bagi pengunjung.

Masalah fasilitas di obyek wisata ini juga terbilang sudah cukup lengkap, jadi wisatawan tidak perlu risau. Beberapa fasilitas yang dapat anda manfaatkan adalah :

– Lahan parkir

– Tempat bermain anak

– Mushola

– Perahu bebek

– Food court atau tempat makan

– Wahana outbond dan flying fox

– Penginapan

– Toko souvenir

– Toilet umum


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pengunjung Website

000312
Views Today :
Views Yesterday :
Views Last 7 days : 7
Views Last 30 days : 20
Views This Month : 20
Views This Year : 92
Total views : 1225